Instagram Gallery

Touring Jogja - Pati

12 Juni 2013 pukul 09.00. Perjalanan kami untuk mengisi waktu libur di tengah-tengah masa ujian kami mulai. Inilah kami; faizul ikhsan, azizah nurul, hella frima, cindy suruso, ainun najib, ardiyanti F, Rudi Dwi, Aji Sukron, Ahmad Fatullah, Faizal Yusli, Fajar Amad. Perjalanan kami mulai dari Yogykarta. Kampus UNY tercinta.
Perjalanan kami mulai dan tepat pukul 10.00 kami berhenti di rumah azizah (magelang) tapi hanya sebentar saja, dan perjalanan kami lanjutkan lagi ke kabupaten temanggung. Tiba di temanggung kira-kira pukul 11.00, disana kami singgah di rumah kakek dan nenek aji. Mereka menyambut kedatangan kami dengan rasa hangat. Seperti sudah menjadi bagian dari keluarga mereka sendiri.

Mengistirahatkan badan, makan, dan sholat sudah tepat pukul 13.00 kami lanjutkan perjalanan ke kota semarang. Tujuan kami di sana mengunjungi Lawang Sewu. Berhubung kami bukan orang asli faiz mengajak seorang temannya yang sudah hafal daerah semarang. Kami menjemput temannya faiz di kampus IKIP PGRI Semarang yang namanya Tian. Meskipun sudah di temani orang semarang, eh sama saja tetap saja kami kena tilang. Alhamdulillah cuma ketilang sedikit jadi tidak menguras uang kami begitu banyak. Waktu ashar tiba, kami meluangkan waktu kami untuk sholat di mushola yang ada di Lawang sewu tersebut.

Sembari menunggu ainun, faizal, dan fajar masuk ke dalam ruang bawah tanah kami yang lain berfoto-foto di dekat kereta api.

Di sana kami sampai jam 17.00 dan akhirnya kami melanjutkan perjalanan kami ke Masjid Agung Jawa Tengah ( MAJT ) untuk menjalankan sholat maghrib.

Setelah sholat maghrib usai kami melanjutkan perjalanan lagi ke masjid agung Demak untuk sholat Isya. Kami menikmati perjalalan itu, keindahan jalan yang kami lalui membuat kami merasakan takjub, apalagi di sepanjang jalan masjid agung demak. Disana ada tulisan asma’ul khusna yang begitu indah. Akhirnya kami tiba di masjid agung demak dan kami melaksanakan sholat isya. Dimana kami berhenti tak lupa untuk mengabadikan lokasi yang telah kami pijakkan.

Sholat sudah kami jalani tetapi perut terasa sangat lapar dan waktu sudah cukup malam. Akhirnya kami melanjutkan lagi perjalanan ke kota Kudus untuk singgah di rumah Farah. Akhirnya kami tiba di rumah farah dan Alhamdulillah bisa merebahkan badan untuk hari ini. Untuk yang perempuan bermalam di kudus dan untuk laki-laki bermalam di pati, tepatnya dirumah faiz. Akhirnya kami bisa istirahat selama setelah 1 hari kami melakukan perjalanan yang cukup panjang, dan kami mempersiapkan badan kami untuk jalan-jalan esok hari. 13 Juni 2013, kami melakukan perjalanan ke gunung muria. Jam 08.00 yang perempuan menuju kota pati, eh sampai sana yang laki-laki ternyata belum pada mandi. Terpaksa deh kami menunggu. Sembari menunggu mending nyuci motor dulu biar bersih biar PD kalo di bawa kemana-mana. Jalan-jalan ke gunung muria kami mulai sekitar jam 10.30. jalannya cukup menakjubkan, naik turun dan lika-liku. Akhirnya kami tiba di kawasan wisata gunung muria, tapi belum sampai sini saja wisatanya kami harus berjalan panjang menuju puncak gunung muria itu.

Perjalanan untuk sampai kepuncak dibutuhkn waktu kurang lebih 2 jam. Hawa dingin sudah terasa tapi keringat karena lelah jug sudah mulai keluar tetpi kami tak patah semangat untuk smpi ke puncak yng katanya ada sumber air tiga rasa.ya kurang lebih jam 13.30 an kami sampai ke puncak gunung muria dan tak lupa kami merasakan air yang berbeda-bedda rasanya itu.

Sekarang saatnya sholat dzuhur, berr… airnya ternyata dingin banget tapi seger banget. Setelah sholat usai kami bergegas untuk mencari makan siang karena perut sudah mulai berbunyi. Semangkok mie rebus di tambah telur dan segelas jahe anget cukup untuk mengganjal perut ini dan menghilangkan rasa dingin yang melanda tubuh ini. Perut sudah terisi dan saatnya turun ke bawah.

Alhamdulillah sudah sampai bawah dan air terjun sudah melambai-lambai untuk kami kunjungi. Sudah-sudah perjalanan ke gunung muria hari ini kami cukupkan sampai disini saatnya kembali ternyatake rumah faiz. Ternyata semua merasakan lelah terlihat dari lelapnya mereka tidur. Hanya rudi yang tersisa, dia tidak tidur sendiri ternyata karena rudi asyik dengan dunia mayanya.. tidurnya belum selesai tapi kami dibangunkan oleh ibundanya faiz, ternyata makannan sudah siap untuk kami makan. Serasa tidak enak sendiri karena berasa merepotkan beliau. Yak, tak apalah kan jarang-jarang juga kami berlibur ke Pati. Nasi, lele ggoreng, sambal, lalapan sudah siap kami santap dan saatnya menyantap makanan yang tersedia. Setelah makan usai yang perempuan membereskan keadaan rumh faiz yang berantakan akibat kami dan yang laki-laki pergi ke masjid untuk sholat.

Setelah semuanya usai kami melanjutkn pergi ke sentra oleh-oleh pati dan kota kudus. Di pati kami mengunjungi pabrik kacang dua kelinci dan di kudus kami membeli buah tangan di toko jenang kudus mubarok.

Akhirnya perjalanan hari ini telah usai dan saatnya mengistirahatkan badan di tempat tidur karena untuk mempersiapkan perjalanan jauh yaitu pulang ke Yogjakarta.  Jum’at, 14 juni 2013 saatnya pulang ke jogja. Yang awalnya direncanakan berangkat jam 07.00 yah, tetep aja molor dan akhirnya berangkat jam 08.00.

Jalan yang kami lalui dengan saat awal perjalanan berbeda. Hari ini kami melewati jalur boyolali-solo-klaten dan Yogyakarta. Yang awalnya ditarget jam 11.00 harus sudah sampai kampus tapi memang tidak bisa dipaksakan, jam 11.00 kami baru sampai klaten dan pada akhirnya kami sampai kampus ba’da jum’atan. Sekian perjalanan kami, tunggu jalan-jalan kami selanjutnya ^_^