Instagram Gallery

Jalan-jalan to kedung kayang (magelang)

sebuah perjalan yang sangat menarik. tepatnya hari kamis, 09 Mei 2013 yang lalu kami melakukan perjalan itu. dimulai dari berkumpulnya anak-anak di depan PKM FT UNY dan mulai berangkat kira-kira pukul 09.00 WIB. dengan personil 18 orang dari kota Yogyakarta mereka siap menempuh perrjalan menuju magelang. untuk perjalanan kali ini diikuti oleh Bayu, Emi, Naafi, Fajar A, Dewi, Tasrip, Yusli, Hajir, Bram, Khafid, Feri, Ainun, Fatullah, Cindy, Hella, faiz, dan pak lurah. perjalanan pun mereka mulai dan saya menunggu kedatangan mereka di magelang. yak, kira-kira jam 10.15 mereka sampai kota magelang dan kami siap melanjutkan perjalanan kami ke kedung kayang.

dan akhirnya kami sampai tempat tujuan, kedung kayang. setelah kurang lebih 1 jam kami menempuh perjalanan itu. naik turun gunung, berkelok-kelok, jalan yang berlubang itulah jalan yang kami lewati. dengan niat awal kami untuk berlibur itu semua kami jalani dengan enjoy. alhamdulillah semua motor bisa melewati jalan itu meskipun ada yang susah payah menempuh jalan itu. motor pun kami parkirkan dan kami melakukan perjalanan kaki menuju air terjun itu. kurang lebih 20 menit lah untuk sampai tujuan.

kamipun sampai ketempat tujuan, air terjun.... ya, kalo jalan-jalan tujuannya itu foto-foto. kami tak lupa melaksanakan itu. narsis, eksis itu yang diperjalanan kami. kalau sampai air terjun tanpa basah baju itu sama saja bohong. kata fais. yak, akhirnya yang mau basah-basahan ya merapat ke air terjun tapi yang ga mau basah ya ga deket-deket air terjun. muka yang apa adanya itu yang bisa saya gambarkan apa yang terjadi saat itu.

dimana-mana tawa, canda, usil, dan ledek-ledekan itu yang terjadi. tanpa itu suasana akan terasa hampa. ada-ada saja kalo kelas kami berkumpul. itu lah kami, suatu perbedaan yang disatukan oleh prodi kami. ada yang galau, ada yang senang, ada yang berduaan, ada yang bermain air, ada yang berjemur, tidak ketinggalan ada yang berfoto-foto ria. 3 kamera yang telah disiapkan untuk mengabadikan jalan-jalan himeka kali ini. dan akhirnya kami sudah merasa puas berada di lokasi dan kami memutuskan untuk pulang. kami pulang juga karena fajar sudah lapar dan kami ternyata sudah disiapkan makan siang di rumah bayu. tanpa berbasa-basi kami langsung melaksanakan perjalanan pulang.
            eh, sewaktu perjalanan pulang ternyata ban motor bayu bocor mau tidak mau kami menuggu bayu menambalkan ban. sembari menunggu bayu menambalkan bannya ada yang duduk-duduk sambil makan, ada yang sholat, dan ada yang galau. ban motor sudah benar dan kami siap melakukan perjalan kembali. sewaktu menuju rumah bayu eh si fajar palah salah berbelok dia palah menuju arah jogja, ya mau tidak mau kami harus menunggu fajar putar arah. yak, personil sudah lengkap dan tidak ada lagi yang tertinggal. tancap gas dan jalan lagi....
       dan akhirnya kami tiba dirumah si bayu, disana kami disambut hangat oleh keluarganya. makanan sudah tersedia dan kami tidak sungkan lagi untuk menyantap hidangannya tersebut. setelah makan usai yang mau istirahat silahkan istirahat dan yang belum sholat ayo pada sholat. setelah semua terlaksana kami pun tidak lupa mengabadikan gambar kami meskipun batrai foto yang ada tinggal detik-detik terakhir tetapi masih lah kalo 5 gambar untuk di abadikannya.

semua telah usai, kami lanjutkan perjalanan kami pulang ke kota jogja. sebelum pulang ke jogja rombongan kami menyempatkan singgah sebentar ke rumah azizah. hanya sebentar karena azizah ikut rombongan pulang ke jogja.
         pamitan, dan kami melanjutkan perjalanannya. berbeda saat berangkat. saat pulang kecepatan kami bertambah agar tujuan kami agar cepat sampai kota jogja. ada hal-hal yang menarik saat perjalanan pulang. akhirnya, jogja pun kami sambangi dan pkm pun kami injakkan. alhamdulillah kami sampai tujuan dengan kondisi selamat dan dalam keadaan sehat semua.

banyak cerita yang siap kami ceritakan ke temen-temen yang tidak ikut perjalanan kali ini. sungguh luar biasa perjalanan kali ini meskipun rasa lelah setelah menempuh perjalan yang sangat jauh kami merasa puas untuk perjalanan kali ini. suatu keluarha yang saling memahami, keluarga yang harmonis, dan keluarga yang saling melengkapi. terimakasih untuk perjalan kali ini, dan kami tunggu jalan-jalan himeka selanjutnya